Rabu, 04 September 2013

Jejak Petualang (14.08.2013)

Oke teman-teman kali ini aku mau share pengalaman tracking aku bareng anak-anak X4 sebenernya sih acara reunian dan ternyata reuni kami kali ini B.E.D.A bangeeeeeettttttt o_o nggak kesampaian jadi anak MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam) bukan (Mahasiswa Paling Lama) Loh yaa hahaha malah bikin rute tracking sendiri uuuuuu` tapi seruuuuu bangettt loh walaupun capeknya minta ampun turun naik gunung hehehe

Ini waktu dalam perjalanan sisi kiri ada sungai dan kanan ada gunung-gunung

awal perjalanan masih bisa ketawa-ketiwi nih yee XD

Paling suka banget liat foto yang ini ^_^

ini ada jalan yang rusak akibat banjir bandang

Oiya awalnya gini kami mau pergi ke Air Terjun di Desa Tandilang tapi ternyata kelewatan dan sampai ke Desa Hinas Kiri wkwk perjalanan dari Barabai ke sana kira-kira 1 jam deh sama nunggu teman-teman pada ngumpul. Kami mulai memasuki Desa Hinas Kiri

sesampai di desa kami langsung foto-foto nih

Nah sudah sampai di Desa hinas Kiri untuk menuju Air Terjun “Minik Palajau” namanya, kami membutuhkan waktu 2 jam dengan jalan kaki looooo bisa bayangkan 2 jam jalan kaki turun naik gunung rasanyaaaaaa ituuu SESUATU banget :D  dan sesuai nama Air Terjunnya bikin saya benar-benar minik (baca:pusing) nah waktu jalan menuju Air Terjun itu ada persimpangan yang ke kiri menuju Air Terjun dan yang kanan adalah jalan menuju puncak Gunung Halau-halau yaitu gunung yang tertinggi di gugusan pegunungan meratus kalau kami naik ke sana sekitar 9 jam perjalanan lagi baru sampai ke puncak. Dan kemarin kami pergi ke sana bulan agustus dan mau menuju Hari Kemerdekaan banyak Mapala-mapala dari berbagai penjuru yang datang ke sana untuk muncak dan melakukan UPACARA di Puncak Gunung dan salah satu temanku ikut lo hehe

oke mulai ikuti jejak petualangan kami :D

START : kita mulai  jalan
awalnya masih jalan beraspal nih

udah mulai nih naik tanjakan dan jalannya cuma bisa dilewati sepeda motor/ jalan kaki

Liat ekspresi muka temenku udah mulai gak enak tuh hhaha

belum seperempat perjalanan udah mulai ngos-ngosan loh huhu
istirahat bentar

Lanjut lagi semangaaatttt ^^

Tour guide kami :D

jembatan pertama yang kami lewati sumpah jembatannya bikin pusing tujuh keliling -_-

yang kedua apa yang ketiga yah lupa nih

nyebrang sungai juga nih

akhirnya sampai juga nyessssss haha

fotografer kita hehe

Pejantan Tangguh :D

makasih yaa buat temen-temennya imur (rida,ajau dan alpi) klo gak salah sih itu namanya :D

Padahal masih banyak banget lagi foto-fotonya ini hanya sebagian kecil yang aku upload soalnya capek kalau semuanya hahaha

Waktu pulangnya cuma membutuhkan waktu sekitar 1 jam aja :)

kami istirahat sebentar sebelum pulang ke Barabai

saatnya pulang

sebelum pulang ke rumah masing-masing kami mampir dulu ke "sate uwa rasak" di Birayang

Pemandangan dari Birayang,BAT dan sampai ke Desa Hinas Kiri itu luar biasa Bagus banget.

ini salah satunya bendungan yang ada di BAT
Alhamdulillah selamat sampai rumah :D
Makasih banyak teman-teman semua "Long day with them" benar-benar seru,sangat melelahkan tapi menyenangkan semoga tahun depan kita bisa ngadain reunian lagi bisa kumpul-kumpul lagi ^_^