Senin, 18 Juli 2011

F3M

Baiklah langsung saja, di sini saya akan membahas bagaimana perkembangan anak muda sekarang.
Di saat ini bagi kebanyakan anak muda adalah FUN(kesenangan tanpa kendali) lebih banyak bersenang-senang dalam kehidupannya.sehingga melupakan Allah dan beribadah kepadanya.Jujur saja saya juga begitu hanya memikirkan kesenangan.

Yang kedua FOOD(kenikmatan kuliner tanpa peduli halal dan haram) beraneka ragam makanan yang dikemas dengan menarik dan penuh aroma membuat manusia tidak lagi memperhatikan haram dan halalnya.

Yang ketiga FASHION(gaya dan busana tanpa memperhatikan aurat dan etika) banyak produk busana yang menarik dan terjangkau membuat anak muda tak memperhatikan lagi  aurat dan etika dalam berbusana.Yang penting up to date dan bagus.

Yang keempat MUSIC(syair lagu yang hampa makna akan keimanan dan ketaqwaan,namun justru merangsang manusia untuk berbuat jahat dan maksiat ) ribuan musik yang ada semakin menjauhkan manusia dari ketaqwaan.Musik saat ini banyak berisi hanya masalah percintaan,patah hati dan syair-syair yang tidak membimbing ketaqwaan manusia.


5 komentar:

  1. aku pernah mendengarkan topik F3M waktu khutbah jumat di mesjid Iqra Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi jakarta.

    hampir menangis aku mendengar ceramahnya..merinding euy..

    BalasHapus
  2. sebenarnya hal ini juga terjadi pada orang-orang tua. Yang muda kalau gak nongkrong di cafe atau sejenisnya dirasa gak gaul atau tak pop(u)ler,yang tua kadang juga emoh ruwet. Sikat duluan urusan belakangan. Seolah Peradaban memang seakan berbalik primitif, dimana orang-orang sudah tak peduli lagi pada lingkungan sekitar. Parahnya,banyak orang-orang di sekitar kita yang lebih asyik dengan tekhnologi,ponel harus model baru, pakkaian harus mirip Lady gaga, rambut kalau gak kayak david Becham belum hidup. Barangkali yang seperti ini sudah malu dengan identitas pribumi. Nah, siapa sebenarnya yang kembali pada zaman purba, saat manusia lebih asyik dan nyantai dengan benda-benda mati yang ia punya. hehehehe

    BalasHapus
  3. @Wahyu benar sekali tidak hanya yang muda tapi terjadi pada orang-orang tua.

    BalasHapus
  4. neh ada ae jua fhoto2 org arab tempo doeloe,insya allah keina di post kan

    BalasHapus

 
AuliaFRizki Blogger Template by Ipietoon Blogger Template